SMP NEGERI 96 JAKARTA
KARTU SOAL UJIAN SEKOLAH TAHUN 2011
PELAJARAN : PKn PENYUSUN : Mahmuddin M.
KURIKULUM : KTSP 2006
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||||||||
Menunjukkan sikap positif terhadap kehidupan demokrasi dan kedaulatan rakyat |
| Buku paket | |||||||||
NO. SOAL | Rumusan soal
Pemegang kekuasaan eksekutif terdapat dalam kolom a. (1) dan (2) b. (1) dan (3) c. (2) dan (3) d. (2) dan (4) \ | ||||||||||
25 | |||||||||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||||||||
Pembagian kekuasaan |
| ||||||||||
INDIKATOR |
| ||||||||||
Disajikan 4 kolom, siswa dapat memilih dua kolom yang berisi pemegang kekuasaan eksekutif | |||||||||||
|
|
| |||||||||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
| ||||||
Diperbaiki |
|
| |||||||||
Ditolak |
|
|
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menampilkan partisipasi dalam usaha pembelaan negara |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Perhatikan data berikut;
Syarat berdirinya suatu Negara ditunjukkan oleh nomo a. (1), (2), (3), dan (4) b. (2), (3), (4), dan (5) c. (1), (3), dan (5) d. (2), (4), dan (5) | ||||
26 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Syarat berdirinya suatu negara |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Disajikan pernyataan, siswa dapat menentukan tiga syarat berdirinya suatu negara | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
SMP NEGERI 96 JAKARTA
KARTU SOAL UJIAN SEKOLAH TAHUN 2011
PELAJARAN : PKn PENYUSUN : Mahmuddin M.
KURIKULUM : KTSP 2006
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menampilkan partisipasi dalam usaha pembelaan negara |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Kewajiban warganegara dalam membela Negara diatur dalam UUD 1945 pasal … a. Pasal 27 b. Pasal 28 c. Pasal 29 d. Pasal 30
| ||||
27 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Contoh bela Negara |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Siswa dapat menentukan pasal dalam UUD 1945tentang pertahanan Negara | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menampilkan partisipasi dalam usaha pembelaan negara |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Sistem pertahanan dan keamanan Negara RI adalah … a. Sistem Keamanan Lingkungan b. Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta c. Sistem Pertahanan Keamanan Terpadu d. Sistem Pertahanan Militer dan Sipil
| ||||
28 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Sistem Pertahanan Negara RI |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Siswa dapat menentukan sistem pertahanan negara yang melibatkan seluruh rakyat | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
KARTU SOAL UJIAN SEKOLAH TAHUN 2010
96 JAKARTA
KARTU SOAL UJIAN SEKOLAH TAHUN 2011
PELAJARAN : PKn PENYUSUN : Mahmuddin M.
KURIKULUM : KTSP 2006
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menampilkan partisipasi dalam usaha pembelaan negara |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Sebutkan 3 alasan pentingnya membela Negara Indonesia ! \ | ||||
53 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Pentingnya bela Negara |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Siswa dapat menjelaskan 3 alasan pentingnya membela Negara Indonesia | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menampilkan partisipasi dalam usaha pembelaan negara |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Perhatikan data berikut:
Contoh bela Negara yang dapat dilakukan siswa di lingkungan sekolah ditunjukkan oleh nomor a. (1), (2), dan (3) b. (2), (3), dan (4) c. (1), (3), dan (4) d. (1), (2), dan (4) | ||||
29 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Contoh bela negara |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Disajikan pernyataan, siswa dapat menentukan 3 contoh bela negara di lingkungan sekolah | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
SMP NEGERI 96 JAKARTA
KARTU SOAL UJIAN SEKOLAH TAHUN 2011
PELAJARAN : PKn PENYUSUN : Mahmuddin M.
KURIKULUM : KTSP
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menampilkan partisipasi dalam usaha pembelaan negara |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Rumusan soal Perhatikan data berikut: 1. Membela Negara RI sampai titik darah terakhir bila keselamatan negara terancam 2. Membela negara jika mendapat panggilan 3. Mempertahankan keutuhan Negara RI 4. Membela Negara seperlunya Sikap yang perlu dilakukan terhadap pihak-pihak yang ingin menghancurkan Negara kesatuan RI adalah ditunjukkan oleh nomor a. (1), (2), dan (3) b. (1), dan (3), c. (2), dan (4), d. (1), (2), dan (4)
| ||||
30 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Sikap terhadap Negara RI |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Disajikan pernyataan, siswa dapat menunjukkan sikap yang perlu dilakukan terhadap pihak-pihak yang ingin menghancurkan NKRI | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Disajikan pernyataan, siswa dapat menunjukkan sikap yang perlu dilakukan terhadap pihak-pihak yang ingin menghancurkan NKRI |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Perhatikan pernyataan berikut: 1. Pemberantasan penyalah-gunaan narkoba 2. Pemberantasan korupsi 3. Bela Negara terhadap ancaman perusakan lingkungan 4. Pemberantasan kemiskinan Sikap yang dikembangkan dalam upaya pembelaan Negara yang dapat dilakukan oleh segenap warganegara ditunjukkan oleh nomor a. 1), (2), dan (3) b. (2), (3), dan (4) c. (1), (3), dan (4) d. (1), (2), (3) dan (4) | ||||
31 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Sikap bela Negara |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Dapat menentukan fungsi DPRD | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
SMP NEGERI 96 JAKARTA
KARTU SOAL UJIAN SEKOLAH TAHUN 2011
PELAJARAN : PKn PENYUSUN : Mahmuddin M.
KURIKULUM : KTSP 2006
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menjelaskan makna otonomi daerah dan hubungan pemerintah pusat dan daerah |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Otonomi daerah ialah a. Kewajiban daerah untuk mengatur dan mengurus daerahnya sendiri tanpa peran-serta pemrntah pusat. b. Kewenangan daerah untuk mengatur dan mengurus daerahnya sendiri demi tercapainya kesejahteraan rakyat dan kemajuan daerahnya. c. Perintah dari pemerintah pusat agar pemerintah daerah mengurus daerahnya masing-masing. d. Undang-undang yang mengatur tentang kewenangan daerah mengurus daerahnya sendiri. | ||||
32 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Pengertian otonomi daerah |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Siswa dapat menjelaskan pengertian otonomi daerah | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menjelaskan makna otonomi daerah dan hubungan pemerintah pusat dan daerah |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Perhatikan data berikut: 1. Politik luar negeri 2. Pendidikan 3. Social 4. Pertahanan/keamanan 5. Agama Beberapa keweangan pemerintah pusat yang tidak diberikan kepada pemerintah daerah meskipun adanya otonomi daerah ditunjukkan oleh nomor a. 1), (2), dan (3) b. (2), (3), dan (4) c. (1), (3), dan (5) d. (1), (4), dan (5) | ||||
33 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Kewenangan pemerintah pusat dalam otonomi daerah |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Disajikan pernyataan, siswa dapat menentukan tiga kewenangan pemerintah pusat dalam ototonomi daerah. | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
SMP NEGERI 96 JAKARTA
KARTU SOAL UJIAN SEKOLAH TAHUN 2011
PELAJARAN : PKn PENYUSUN : Mahmuddin M.
KURIKULUM : KTSP 2006
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menjelaskan makna otonomi daerah dan hubungan pemerintah pusat dan daerah |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Otonomi daerah dilaksanakan berdasarkan undang-udang a. No. 22 tahun 1999 b. No. 22 tahun 2000 c. No. 32 tahun 2004 d. No. 33 tahun 2004 | ||||
34 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Dasar hokum otonomi daerah |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Siswa dapat menunjukkan dasar hokum pelaksanaan otonoi daerah | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menjelaskan makna otonomi daerah dan hubungan pemerintah pusat dan daerah |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Perhatikan data berikut: 1. Meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat di daerah 2. Meringankan pemerintah pusat 3. Memberikan kedaulatan kepada pemerintah daerah 4. Mengembangkan kehidupan demokrasi di daerah a. (1), (2), dan (3) b. (2), (3), dan (4) c. (1), (3), dan (4) d. (1), (2), dan (4)
| ||||
35 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Tujuan otonomi daerah |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Disajikan pernyataan, siswa dapat menentukan tujuan otonomi daerah | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
SMP NEGERI 96 JAKARTA
KARTU SOAL UJIAN SEKOLAH TAHUN 2011
PELAJARAN : PKn PENYUSUN : Mahmuddin M.
KURIKULUM : KTSP 2006
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menjelaskan makna otonomi daerah dan hubungan pemerintah pusat dan daerah |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Perhatikan data berikut: 1. Hak interpelasi 2. Hak memilih gubernur/walikota/bupati 3. Hak angket 4. Hak menyatakan pendapat Hak DPRD ditunjukkan oleh nomor a. (1), (2), dan (3) b. (2), (3), dan (4) c. (1), (3), dan (4) d. (1), (2), dan (4)
| ||||
36 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Hak DPRD |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Disajikan pernyataan, siswa dapat menentukan hak DPRD | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menjelaskan makna otonomi daerah dan hubungan pemerintah pusat dan daerah |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Perhatikan data berikut: 1. Asas desentralisasi 2. Asas dekonsentrasi 3. Asas tugas pembantuan 4. Asas perwakilan Asas otonomi daerah ditunjukkan oleh nomor a. (1), (2), dan (3) b. (2), (3), dan (4) c. (1), (3), dan (4) d. (1), (2), dan (4)
| ||||
37 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Asas otonomi daerah |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Siswa dapat menjelaskan tiga asas otonomi daerah | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
KARTU SOAL UJIAN SEKOLAH TAHUN 2011
PELAJARAN : PKn PENYUSUN : Mahmuddin M.
KURIKULUM : KTSP 2006
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menjelaskan makna otonomi daerah dan hubungan pemerintah pusat dan daerah |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Perhatikan data berikut: 1. Memiiki sekurang-kurangnya 5 kecamatan 2. Memiliki pendapatan asli daerah 3. Memeiliki jumlah penduduk sekurang-kurangnya 200 ribu jiwa untuk wilayah Indonesia bagian Barat 4. Memilki Bandar udara (airport) Syarat untuk pemekaran daerah kabupaten ditunjukkan oleh nomor a. (1), (2), dan (3) b. (2), (3), dan (4) c. (1), (3), dan (4) d. (1), (2), dan (4) | ||||
38 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Syarat pemekaran daerah otonom |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Disajikan pernyataan, siswa dapat menentukan 3 syarat pemekaran daerah otonom | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menjelaskan makna otonomi daerah dan hubungan pemerintah pusat dan daerah |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Yang berwenang mencalonkan seseorang menjadi kepala daerah adalah a. Organisasi masyarakat b. Perusahaan c. Badan Usaha Milik Negara d. Partai politik
| ||||
39 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Calon kepala daerah |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Siswa dapat menunjukkan lembaga yang berwenang mencalonkan kepada daerah | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
KARTU SOAL UJIAN SEKOLAH TAHUN 2011
PELAJARAN : PKn PENYUSUN : Mahmuddin M.
KURIKULUM : KTSP 2006
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menjelaskan makna otonomi daerah dan hubungan pemerintah pusat dan daerah |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Partisipasi masyarakat dalam perumusan kebijakan public yaitu a. Memberikan usul dan saran kepada pemrintah daerah atau DPRD b. Membuat iklan di TV yang menayangkan kelemahan pemerintah daerah c. Unjuk rasa untuk menurunkan Gubernur/walikota/Bupati dari jabatannya d. Menyampaikan gugatan ke Mahkamah Konstitusi tentang kebijakan pubik yang dianggap keliru
| ||||
40 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Bentuk partisipasi msyarakat dalam perumusan kebijakan public |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Siswa dapat menentukan bentuk partisipasi masyarakat dalam perumusan kebijakan publik | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menunjukkan sikap kritis dan apresiatif terhadap dampak globalisasi |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Perhatikan data berikt: 1. Runtuhnya gedung WTC New York tahun 2001 2. Adanya perubahan politik dunia, antara lain bubarnya Uni Sovyet 3. Adanya aliran informasi yang cepat dan luas 4. Berkembang-pesatnya perusahaan-perusahaan transnasional Pendorong peningkatan (percepatan) globalisasi ditunjukkan oleh nomor a. (1), (2), dan (3) b. (2), (3), dan (4) c. (1), (3), dan (4) d. (1), (2), dan (4) | ||||
41 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Factor pendorong peningkatan (percepatan globalisasi) |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Disajikan pernyataan, siswa dapat menentukan tiga faktor pendorong peningkatan (percepatan) globalisasi | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
SMP NEGERI 96 JAKARTA
KARTU SOAL UJIAN SEKOLAH TAHUN 2011
PELAJARAN : PKn PENYUSUN : Mahmuddin M.
KURIKULUM : KTSP 2006
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menunjukkan sikap kritis dan apresiatif terhadap dampak globalisasi |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Jelaskan tiga arti penting globalisasi bagi bangsa Indonesia !
| ||||
54 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Pentingnya globalisasi nesia |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Siswa dapat menjelaskan 3 arti penting (manfaat) golbalisasi bagi Indonesia | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menunjukkan sikap kritis dan apresiatif terhadap dampak globalisasi |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal politik luar negeri bebas aktif artinhya .. a. Bebas menentukan sikap dan pandangan bangsa Indonesia terhadap masalah-masalah internasional b. Bebas menentukan waktu pelaksanaan pemlihan umum c. Bebas menentukan jumlah partai politik peserta pemilihan umum d. Bebas menentukan calon Presiden dan Wakil Presiden | ||||
42 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Pengertian politik luar negari bebas aktif |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Siswa dapat menjelaskan pengertian politik luar negari bebas aktif | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
SMP NEGERI 96 JAKARTA
KARTU SOAL UJIAN SEKOLAH TAHUN 2011
PELAJARAN : PKn PENYUSUN : Mahmuddin M.
KURIKULUM : KTSP 2006
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menunjukkan sikap kritis dan apresiatif terhadap dampak globalisasi |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Perhatikan data berikut: 1. Menurunkan kualitas sumber daya alam 2. Meningkatnya kerusakan alam 3. Meningkatnya tindak kejahatan melalui teknlogi 4. Meningkatnya produktivitas sumber daya manusia Indonesia Dampak negative globalisasi ditunjukkan oleh nomor a. (1), (2), dan (3) b. (2), (3), dan (4) c. (1), (3), dan (4) d. (1), (2), dan (4) | ||||
43 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Ddampak negative gobalisasi |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Disajikan pernyatan, siswa dapat menentukan 3 dampak negative globalisasidalam kehidupan masyarakat Indonesia | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menunjukkan sikap kritis dan apresiatif terhadap dampak globalisasi |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Perhatikan data berikut 1. Makin kuatnya kelompok ekonomi kuat 2. Terbukanya lapangan kerja lebih luas 3. Pesatnya gerakan demokrasi di berbagai Negara 4. Meningkatnya dinamika komunikasi dan transportasi Manfaat globalisasi bagi bangsa Indonesia ditunjukkan oleh nomor a. (1), (2), dan (3) b. (2), (3), dan (4) c. (1), (3), dan (4) d. (1), (2), dan (4) | ||||
44 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Manfaat yang dapat diambil dari globalisasi bagi bangsa Indonesia |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Siswa dapat menjelaskan 3 manfaat yang dapat diambil dari globalisasi bagi bangsa Indonesia | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
SMP NEGERI 96 JAKARTA
KARTU SOAL UJIAN SEKOLAH TAHUN 2011
PELAJARAN : PKn PENYUSUN : Mahmuddin M.
KURIKULUM : KTSP 2006
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menunjukkan sikap kritis dan apresiatif terhadap dampak globalisasi |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Perhatikan data berikut: 1. Suka wisata ke uar negeri 2. Disiplin 3. Semangat kerja yang tinggi 4. Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi Nilai budaya asing yang positif yang perlu diambil oleh bangsa Indonesia ditunjukkan oleh a. (1), (2), dan (3) b. (2), (3), dan (4) c. (1), (3), dan (4) d. (1), (2), dan (4)
| ||||
45 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Nilai budaya asing |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Siswa dapat menentukan nilai budaya asing yang dapat diambil bagi bangsa Indonesia dalam era globalisasi | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Menunjukkan sikap kritis dan apresiatif terhadap dampak globalisasi |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Perhatikan data berikut: 1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia 2. Meningkatkan kualitas keimanan 3. Meningkatkan semangat nasionalisme 4. Meningkatkan semangat globalisasi Yang perlu diprioritaskan dalam menghadapi era globalisasi ditunjukan oleh nomor a. (1), (2), dan (3) b. (2), (3), dan (4) c. (1), (3), dan (4) d. (1), (2), dan (4) | ||||
46 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Hal-hal yang perlu diprioritaskan dalam menghadapi era globalisasi |
A | ||||
INDIKATOR |
| ||||
Menjelaskan tiga asas otonomi daerah | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
SMP NEGERI 96 JAKARTA
KARTU SOAL UJIAN SEKOLAH TAHUN 2011
PELAJARAN : PKn PENYUSUN : Mahmuddin M.
KURIKULUM : KTSP 2006
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Memahami prestasi diri untuk berprestasi sesuai dengan kemampuan |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Perhatkan data berikut: 1. Percaya diri 2. Memiliki rasa tidak puas terhadap hasil kerja 3. Berdaya saing positif 4. Mampu bersinergi
| ||||
47 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Cirri-ciri orang yang berprestasi |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Disajikan pernyataa, siswa dapat meentukan tiga cirri orang yang berprestasi | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||||||||
Memahami prestasi diri untuk berprestasi sesuai dengan kemampuan |
| Buku paket | |||||||||
NO. SOAL | Rumusan soal
Sifat positif yang perlu dimiliki seseorang untuk berprestasi terdapat pada kolo a. (1), dan (2) b. (2), dan (3) c. (3), dan (4) d. (2), dan (4) | ||||||||||
48 | |||||||||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||||||||
Sikap untuk berprestasi |
| ||||||||||
INDIKATOR |
| ||||||||||
Disajikan 4 kolom , siswa memilih dua kolom yang berisi sifat positif untuk berprestasi | |||||||||||
|
|
| |||||||||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
| ||||||
Diperbaiki |
|
| |||||||||
Ditolak |
|
|
SMP NEGERI 96 JAKARTA
KARTU SOAL UJIAN SEKOLAH TAHUN 2011
PELAJARAN : PKn PENYUSUN : Mahmuddin M.
KURIKULUM : KTSP 2006
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Memahami prestasi diri untuk berprestasi sesuai dengan kemampuan |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Sebutkan tiga alasan pentingnya prestasi diri bagi keunggulan bangsa Indonsia ! | ||||
55 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Pentingnya prestasi diri bagi keunggulan bangsa |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Siswa dapat menentukan tiga alasan pentingnya prestasi diri bagi keunggulan bangsa | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal
| Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Memahami prestasi diri untuk berprestasi sesuai dengan kemampuan |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Perhatikan data berikut:
Contoh peran-serta warga masyarakat untuk mewujudkan keunggulan bangsa ditunjukkan oleh a. (1), (2), dan (3) b. (2), (3), dan (4) c. (1), (3), dan (4) d. (1), (2), dan (4)
| ||||
49 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Keunggulan bangsa |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Sisw menunjukkan contoh peran-serta warganegara untuk mewujudkan keunggulan bangsa | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
NEGERI 96 JAKARTA
KARTU SOAL UJIAN SEKOLAH TAHUN 2011
PELAJARAN : PKn PENYUSUN : Mahmuddin M.
KURIKULUM : KTSP 2006
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
Memahami prestasi diri untuk berprestasi sesuai dengan kemampuan |
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal Perhatikan data berikut:
Sikap yang sangat penting dimiliki oleh segenap bangsa Indonesia agar cita-cita dapat tercdapai ditunjukkan oleh a. 1), (2), dan (3) b. (2), (3), dan (4) c. (1), (3), dan (4) d. (1), (2), dan (4) | ||||
50 | |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
Sikap yang sangat penting agar cita-cita bangsa Indonesia dapat tercapai |
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
Siswa dapat menentukan sikap yang sangat penting oleh segenap warganegara Indonesia agar cita-cita bangsa Indonesia dapat tercapai | |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal
| Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
| |||
Ditolak |
|
|
Standar Kompetensi Lulusan | NO. KD | SUMBER | |||
|
| Buku paket | |||
NO. SOAL | Rumusan soal
| ||||
| |||||
MATERI
| KUNCI JAWABAN | ||||
|
| ||||
INDIKATOR |
| ||||
| |||||
|
|
| |||
Telah ditelaah |
| Soal | Diterima |
|
|
Diperbaiki |
|
|
mahmuddin m
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Saya berharap anda mnemberi komentar. Semoga menjadi masukan yang bermanfaat, Terimakasih.